Media Sosial

Mengetahui Pesan WA Sudah Dibaca

Sedang mencari pembahasan mengenai cara mengetahui pesan whatsapp sudah dibaca atau belum, baik chattingan personal (pribadi) maupun grup? silahkan teman-teman bisa langsung ke pembahasan tutorialnya, yang terpenting saat di tutorialnya kalian harus baca juga dengan penjelasannya ya!.

Terkadang mereka memilih silent reader (hanya membaca tanpa membalas) karena ada beberapa alasan, biasanya dia tidak mau memberikan balasan chat karena:

  • Tidak memahami pembahasan pada topik yang terkait.
  • Mau menjawab dari beberapa pesan teman tetapi ia malu takut tidak ada tanggapan lagi.
  • Sibuknya jam kerja atau sebagainya sampai tidak sempat memegang alat komunikasi.
  • Masih banyak lagi alasan yang membuat ia menjadi silent reader pada chattingan whatsapp.

Lalu bagaimana nih untuk mengetahui jika pesan whatsapp kita sudah dibaca atau belum? silahkan disimak lagi pembahasan dibawah ini, kamu baca semua penjelasannya karena banyak informasi penting.

Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Kita Sudah Dibaca atau Belum

Disini akan saya bahas pada 2 (dua) metode:

  1. Mengetahui pesan WA secara personal (pribadi) sudah dibaca atau belum.
  2. Mengetahui pesan sudah dibaca atau belum di grup WA.

Silahkan teman-teman bisa klik teks diatas untuk langsung menuju submenu-nya (biar tidak capek scroll kebawah).

Step by step akan saya bahas, silahkan teman-teman baca semua penjelasannya (jangan malas membaca, supaya tidak salah dalam menerapkannya nanti).

Cara Mengetahui Pesan WA Sudah Dibaca di Chattingan Pribadi (Personal)

Untuk mengetahui pesan kita sudah dibaca atau belum pada chattingan pribadi (langsung ke orangnya, bukan chattingan grup) sebenarnya mudah saja, jika ceklis 2 sudah berwarna biru berarti sudah dibaca.

Lalu bagaimana jika whatsapp habis dibaca, centang tidak berubah warna biru?” Ini nih yang agak sulit untuk mengetahuinya, apalagi kalau lagi musuhan sama pacar (cieee hehe).

Tetapi teman-teman tidak perlu khawatir, step by step akan saya bahas secara lengkap.

Jika chat kamu ceklis tidak berwarna biru (masih abu-abu), di Dia juga tidak ada ceklis warna biru kalau kamu sudah membaca pesannya.

Supaya mengetahui chattingan kamu sudah dibaca, jalan satu-satunya hanya bisa kirim Voice Note (pesan suara) ke Dia. Silahkan teman-teman bisa simak pada gambar dibawah ini:

mengetahui pesan wa sudah dibaca tanpa centang biru

Pada gambar diatas, jika teks biasa memang tidak akan terbaca, namun jika kita kirim voice note, pesan akan tercentang yang berarti sudah dibaca.

Voice note (pesan suara) bisa berwarna biru jika sudah dibuka, kalau hanya dibaca saja (tidak dibuka pesan suaranya) maka masih berceklis abu-abu.

Selain voice note, teman-teman juga bisa melalui chattingan grup untuk mengetahuinya, dengan syarat orang tersebut masuk dalam grup yang sama dengan kamu.

Cara Mengetahui Pesan Sudah Dibaca di Grup WA

Nah kalau ini khusus chattingan di grup, jadi kita bisa mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan kita, dan siapa saja yang belum membaca.

Nanti bakalan ketahuan siapa saja yang suka silent reader di group whatsapp, bagaimana caranya? begini:

  • Buka grup whatsapp.
  • Pilih salah satu chattingan milikmu, lalu tekan chat tersebut.
  • Pilih titik tiga (dibagian atas) ▷ pilih Info.
  • Ketahuan deh siapa saja yang sudah membaca pesanmu.
    • Dibaca oleh: Orang yang sudah membaca pesanmu digrup.
    • Tersampaikan ke: Orang yang belum membuka grup (belum membaca pesanmu).

cara mengetahui pesan sudah dibaca di grup wa

Seputar Pertanyaan Mengenai Pesan WhatsApp Sudah Kebaca

Bagaimana Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Meski Centang Biru Dimatikan?

Untuk cara mengetahui pesan sudah dibaca tanpa centang biru berarti bukan whatsapp grup, melainkan chattingan personal. Solusinya Anda bisa kirim Voice Note (pesan suara), jika pesan suara tersebut dibuka nanti akan menjadi centang biru.

Bagaimana Mengetahui Pesan Sudah Dibaca di Grup WA?

Untuk mengetahui apakah pesan Anda sudah kebaca oleh teman grup, atau belum, silahkan bisa baca lagi step by stepnya diatas.

Kenapa Orang Lebih Memilih Silent Reader di WhatsApp?

Kalau berbicara mengenai hal ini tentu banyak sekali alasannya, bisa saja karena sedang sibuk di jam tersebut sehingga tidak bisa membalas pesan Anda secepatnya, ataupun sedang didalam ruangan yang tidak boleh memainkan hp, dan masih banyak lagi, intinya tetap sabar.

Kenapa WA Pacar Habis Dibaca Centang Tidak Berubah Warna Biru?

Jika tidak tercentang biru, berarti laporan pesan dibaca dinonaktifkan oleh Dia (dimatikan), ntah itu pacarmu, sahabatmu, temanmu, dsb... Tetapi memiliki dampaknya juga, jika dia matikan tentu dia juga tidak bisa melihat centang biru dari kita kalau kita membaca pesan Dia.

Akhir Kata

Bagaimana, mudah bangetkan untuk melihat apakah chat kita sudah kebaca oleh orang lain atau belum?.

Yuk! ketahui juga ciri-ciri whatsapp disadap, serta cara mengatasinya, untuk selebihnya silahkan bisa lihat pada panduan link artikel tersebut.

Ingin bertanya lebih lanjut? silahkan langsung komentar saja dibawah, akan saya balas secepatnya dari pertanyaan teman-teman.

Artikel yang Terkait

2 Komentar

  1. Pesan sudah centang biru, tapi di bagian info tidak tertulis “sudah dibaca”. Krn kalo pesan sudah dibaca, pada bagian info sudah tertulis “sudah dibaca” beserta jam brp pesan tsb dibaca. Nah ini bagaimana?

    1. Jika chat lewat grup akan terlihat sudah terbaca. Namun jika pribadi memang tidak terlihat, solusinya kalau untuk pribadi bisa kirim dgn pesan suara saja, kalau sudah ceklis biru berarti pesan suara kamu sudah dibuka olehnya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!